tokobukuistimewa

MENJELASKAN KUALITAS BARANG

Posted on: June 10, 2012


Abu Suba berkata, “Aku membeli seekor unta dari rumah Watsilah ibn Al-Asqa. Ketika aku keluar menuntun unta itu, dia menyusulku sambil mengangkat kain sarungnya, lalu berkata, ‘Kamu membelinya?’ Kujawab, ‘Ya!’ Dia berkata, ‘Kujelaskan padamu apa yang ada kepadanya.’ Aku berkata, ‘Gerangan apa yang ada padanya? Dia sungguh gemuk dan terlihar sehat’ Dia berkata, ‘Kamu membutuhkannya untuk bepergian atau menginginkan dagingnya?’ Kujawa, ‘Aku menginginkannya untuk pergi haji.’ Dia berkata, ‘Kembalikan ia!’ lalu pemiliknya mengatakan, ‘Apa maksudmu sampai demikian ini? Semoga Allah memperbaikimu. Kamu telah menghancurkan saya!’ Watsilah menjawab, ‘Saya telah mendengar Rasulullah Saw. bersabda, ‘Tidak boleh seseorang menjual sesuatu, kecuali dengan menjelaskan apa yang ada padanya, dan tidak boleh bagi orang yang mengetahuinya, kecuali harus menjelaskannya.’ (HR. Hakim)

Disarikan dari Ensiklopedi Muhammad SAW. Seri 3 – Muhammad Sebagai Pedagang.

Info : (031) 71134911 atau kirim email ke : tokobukuistimewa@gmail.com

Untuk cara pemesanan, silahkan lihat disini

sumber gambar : roozanty.blogspot.com

Leave a Reply

June 2012
M T W T F S S
« May   Jul »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Daftar Isi

Follow Us @bukuistimewa

TokoBuku Istimewa

Subscription



GRATIS artikel/info/promo terbaru langsung dikirim ke Email Anda

@bukuistimewa

